Tuesday, February 21, 2012

Network Applications, Web 2.0, Distance Learning and Telecommuting


1. If you were the CEO of a company, would you pay any attention to blogs about your company? Why or why not? If yes, would you consider some blogs to be more important or reliable than others? If so, which ones? How would you find blogs relating to your company?
Answer:
Tidak, karena menurut saya blog itu bukanlah pilihan yang tepat untuk mempromosikan atau memperkenalkan ke media online mengenai perusahaan saya. Karena blog itu sifatnya lebih personal, yang mana dapat menceritakan mengenai diri kita atau sekedar sharing ilmu atau pengalaman ke pembaca. Blog merupakan singkatan dar web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Akan terlihat kurang menarik apabila saya membuat informasi mengenai perusahaan saya di suatu blog, akan tetapi akan jauh lebih baik apabila saya buat domain atau website khusus company saya sendiri. Dengan website tersebut, maka akan companya saya akan terlihat lebih bonafit dan lebih meyakinkan, selain itu juga akan lebih kreatif dan formal dalam penyampaian content atau informasi mengenai perusahaan saya, seperti http://www.linkit360.com
Dengan adanya website company tersebut, saya dapat membuat company profile memperkenalkan kepada public informasi tentang company saya, termasuk produk company secara verbal maupun grafik yang mengangkat corporate value serta product value serta keunggulan perusahaan dibandingkan pesaing. Company Profile merupakan salah satu media Public Relations yang merepresentasikan sebuah perusahaan (organisasi). Produk Public Relations ini berisi gambaran umum perusahaan, di mana perusahaan bisa memilih poin-poin apa saya yang ingin disampaikan secara terbuka kepada publiknya disesuaikan dengan kepentingan publik sasaran.
Pada website company tersebut perlu juga dibuat link partners atau link website yang berhubungan dengan bisnis maupun teknologi yang ada pada company saya. Seperti contoh perusahaan telekomunikasi, ada baiknya jika membuat link ke perusahaan group atau partners seperti Telkomsel, Samsung, XL, Indosat. Sehingga dengan link tersebut, maka pembaca akan mendapatkan kepercayaan yang lebih terhadap perusahaan.
2. You plan to take a two-week vacation in Australia this year. Using the Internet, find information that will help you plan the trip. Such information includes, but is not limited to, the following:
Answer:
a. Geographical location and weather conditions at the time of your trip
Iklim di Australia paling bervariasi di seluruh benua, mulai dari panas hingga dingin, dan bahkan bersalju. Musim di Australia berlawanan dengan iklim di belahan bumi utara. Antara Desember dan Februari terjadi musim panas untuk sebagian besar negara, dan musim hujan tropis di utara. Musim dingin Australia dimulai dari bulan Juni sampai Agustus yang umumnya ringan, akan tetapi terjadi salju di daerah pegunungan selatan, dan cuaca cerah di negara-negara bagian utara Australia. Sangat penting untuk melindungi tubuh dari sinar matahari Australia dengan menggunakan topi, baju dan tabir surya SPF30 +.
Sumber : http://www.australia.com/articles/planning_a_trip.aspx
b. Major tourist attractions and recreational facilities
Di Australia terdapat beberapa atraksi menarik yang dapat menarik perhatian para pengunjung. Seperti ketika mengunjungi Sydney untuk pertama kalinya kita mungkin dihadapkan dengan sejumlah atraksi di Sydney yang begitu langka. Berikut adalah atraksi utama yang ada di kota Sydney, yang bias ditempuh hanya dengan berjalan kaki dari pusat kota atau naik bis atau kereta api. Atraksi tersebut yaitu Sydney Opera House sebagai daya tarik utama Sydney.Tidak hanya itu sebagai situs Warisan Dunia, yang bersih, garis-garis arsitektur maginificent adalah keajaiban untuk dilihat terhadap laut dan langit. Hal ini juga memimpin pertunjukan seni di Sydney yang begitu lengkap yang menjadi daya tarik tak bisa dipungkiri bagi banyak pengunjung.
Sumber : http://goaustralia.about.com/od/sydneyaustralia/tp/sydneysights.htm
c. Travel arrangements (airlines, approximate fares)
Banyak maskapai penerbangan terbang ke Australia dan harga sangat bervariasi, untuk mendapatkan tiket kita dapat langsung berbelanja di sekitar bandara ntuk mendapatkan tiket. Akan tetapi sebaiknya kita menghubungi maskapai penerbangan utama atau agen local maupun Spesialis perjalanan. Seperti contoh spesialis perjalanan yang dapat membantu perjalanan ke Australia di Indonesia yaitu Felix Osewald Corneles.
Sesampai di Australia kita dapat memperoleh transportasi dengan mudah, karena semua bandara internasional Australia memiliki transportasi umum regular seperti bus, kereta api maupun taksi ke pusat-pusat kota. Shuttle bus juga tersedia dan menyediakan transfer ke akomodasi.
Sumber : http://www.australia.com/articles/planning_a_trip.aspx
d. Car rental, local tours
Ada beberapa cara untuk melakukan rental mobil selama di Australia. Salah satunya dengan cara rental online. Banyak sekali situs yang menyediakan jasa rental mobil melalui internet tentunya, seperti http://www.avis.com.au, www.easyterra.com , atau bisa juga kita melakukan rental mobil airport secara online dengan menggunakan situs http://airportcarhireaustralia.com.au. Sehingga ketika kita tiba di bandara Australia, kita hanya menunggu di counter penyewaan.
Ada banyak pilihan yang bisa kita pilih ketika tur di Australia. Kita dapat melihat Australia dengan bergabung dengan wisata petualangan, bersepeda di Australia, melakukan tur roda empat, bergabung safari, belajar lebih banyak tentang budaya Aborigin Australia, tur Australia melalui udara, berlayar dengan Great Barrier Reef.
e. Alternatives for accommodation (within a moderate budget) and food
Di Australia terdapat banyak akomodasi untuk para pengunjung, seperti penyediaan akomodasi Bed and Breakfast. Akomodasi tersebut menyediakan berbagai kualitas penyedia layanan dalam industri penginapan & makanan. B & B menawarkan pendekatan yang lebih pribadi untuk akomodasi, yang memiliki host yang ramah dan membantu dalam semua bidang akomodasi dan pariwisata. Opertator B & B akan menemukan akomodasi yang sesuai dengan kategori yang kita pilih dan layanan khusus yang mereka berikan, dan mereka berada di seluruh Australia.
Sumber : http://www.atn.com.au/accommodation/bedandbreakfast.html
Jika kita tinggal di sebuah hotel di kota Sydney, hotel tersebut mungkin akan memiliki minimal satu restoran atau kedai kopi. Tetapi jika kita ingin pergi ke tempat lain untuk makan malam, sebaiknya menggunakan panduan makan Sydney dan jangan membuat kesalahan dengan naik turun jalan-jalan utama Sydney Elizabeth atau George yang berjalan dari sekitar Central Station ke Quay. Karen kita tidak akan menemukan restoran yang layak di sepanjang jalan-jalan kota. Memang ada, akan tetapi bagaikan mencari jarum dalam tumpukan jerami.
f. Country regulations regarding the entrance of your dog, which you would like to take with you
Untuk membawa kucing atau anjing ke Australia, kita harus memenuhi semua persyaratan seperti harus memiliki Pet Passport dan memenuhi persyaratan AQIS (Australia Quarantine and Inspection Service). Hal ini untuk meminimalkan risiko penyakit eksotis diperkenalkan ke Australia. Australia bebas dari berbagai penyakit yang berhubungan dengan hewan yang ditemukan di bagian lain dunia.
Sumber : http://www.daff.gov.au/aqis/cat-dogs
g. Shopping
Di Australia terdapat pasar yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat belanja, tempat yang dimaksud adalah Rocks Market. Jika akhir pekan, berjalan melalui Rocks Market yang menempati sebagian wilayah dari St George Dawes Point Park ke Hickson Rd. Pasar biasanya dibuka pada malam hari pada acara-acara khusus. Rocks Market merupakan tempat yang baik seperti halnya untuk membeli potongan-potongan kecil seni, pernak pernik dan suvenir.Rocks Market adalah Pasar makanan pada hari Jumat pada pukul. 10:00-4:00. Akhir pekan (Sabtudan Minggu) Pasar Rocks terbuka pada pukul 10:00-5:00.
Sumber : http://goaustralia.about.com/od/nswsightseeing/ss/rockswalk_10.htm
h. Passport information (either to obtain one or to renew one)
Ada beberapa syarat yang diperlukan untuk membuat paspor, antara lain KTP asli dan fotokopi, Kartu Keluarga (KK) asli dan fotokopi, Akte Kelahiran asli dan fotokopi, Materai senilai 6000 rupiah, Surat Keterangan Pergantian Nama, Paspor Lama (bagi yang sudah pernah memiliki paspor lama), Surat Keterangan Sudah menikah, dan surat keterangan lain. Untuk membuat paspor, kita harus “membeli” map yang berisi surat permohonan pembuatan paspor. Setelah mengisi data dengan lengkap dalam surat permohonan paspor tersebut, jangan lupa sertakan syarat yang telah disebutkan di atas dan serahkan ke loket Kantor Imigrasi. Setelah menyerahkan berkas ke loket, petugas akan menyuruh kita datang lagi Pada kedatangan kedua ini, dilakukan foto diri biometrik dan pengambilan sidik jari. Sidik jari yang diambil tidak hanya jari jempol saja, tetapi 10 jari tangan sekaligus.
Setelah pengambilan foto dan sidik jari, data diri akan dikirim dahulu ke Jakarta untuk diproses. Kemudian, saya membayar biaya pembuatan paspor di loket dan melakukan wawancara dengan petugas.
Sumber : http://kebebasan.wordpress.com/2007/08/16/tata-cara-pembuatan-paspor/
i. Information on the country’s language and culture
Di Australia masyarakat telah banyak yang menggunakan bahasa Inggris, Jadi apabila kita telah terbiasa dengan bahasa Inggris, maka kita tidak akan menemukan kesulitan pemahaman yang jauh akan bahasa Inggris Australia, meskipun mungkin kita akan menemukan beberapa aksen “aneh” Australia. Dengan hal yang sama, orang Australia juga akan menemukan kesulitan dengan bahasa Inggris negara lain. Dan ada sejumlah kata-kata dan frase yang sangat unik di Australia. Jadi tidak perlu untuk belajar bahasa Inggris Australia karena akan bisa dengan cepat disesuaikan.
Australia memiliki satu suku yang mendominsai yang berasal dari bagian barat Australia, yaitu suku budaya Aborigin. Ia datang sebagai kejutan bagi beberapa pengunjung bahwa mereka dapat dalam pengalaman hidup Aborigin yang sebenarnya dan budaya di ibu kota Perth dan sekitarnya.
Sumber :
http://goaustralia.about.com/od/australianewzealand/u/planyourtrip.htm
http://goaustralia.about.com/od/aboriginalculture/a/aboriginalperth.htm
j. What else do you think you should research before going to Australia?
Hal lain yang perlu diperhatikan yakni masalah mata uang Australia adalah Dolar Australia (AUD) dan jasa penukaran mata uang tersedia di bank, hotel dan bandara internasional. Kartu kredit yang paling umum diterima adalah American Express, Bankcard, Diners Club, MasterCard, Visa, JCB dan afiliatnya. Pada situs ini juga disediakan informasi Di Australia kita dilindungi undang-undang perlindungan konsumen Australia yang mewajibkan tempat usaha memperlakukan kita dengan adil.
Sumber : http://www.ret.gov.au/tourism/Pages/Tourism.aspx

No comments:

Post a Comment